Minggu, 07 Mei 2017

Ulasan 1 - Week00

Di ulasan pertama ini, saya ingin membahas tentang apa itu Operation System, Bahan pembelajaran yang saya ambil berjudul 'Operating System Introduction/What is an OS?' yang berdurasi 9 Menit 27 Detik. Video dapat diakses melalui link berikut : https://youtu.be/at92LjGIOpw . Video ini dibuat/diupload oleh Gate Lecture Computers from NCR.

Video ini memberikan penjelasan secara teori secara detail tentang bagaimana hubungan antara user, hardware, dan software. Operating System adalah bagaimana suatu sistem yang menghubungkan antara user(pengguna) dengan hardware(perangkat keras). Operation System mempunyai perintah-perintah yang dapat menerima masukan dari user, lalu diterjemahkan dan diteruskan ke hardware agar komputer dapat menjalankan apa yg user inginkan.

Menurut saya, konten yang ingin disampaikan tentang Operation System sudah lengkap. Dimana dijelaskan secara teori mengenai dasar dari OS, juga dasar-dasar tentang bagaimana OS mempengaruhi dan berperan besar didalam suatu sistem yang berjalan didalam suatu komputer.

GITHUB Account : maktalsakriadhi
URL Ulasan: http://imcolonelsanders.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-week00.html
URL konten Youtube: https://youtu.be/at92LjGIOpw
Video Author: Gate Lecture Computers from NCR
Pemetaan konten: week00
Submisi Revisi Pertama : 8 Mei 2017
Submisi Revisi Terakhir: 8 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar